'The Interview' meraup penjualan online hingga Rp 186 miliar dalam empat hari pertama penjualan usai dirilis 24 Desember lalu.
Sony Pictures Entertainment (SPE) baru saja merilis film terbaru mereka yang berjudul "The Interview" beberapa hari lalu. Film kontroversial yang tersedia secara online ini rupanya telah mengundang rasa penasaran besar pecinta film hingga berhasil menjadi film Sony pertama yang laris manis di dunia maya.
Dengan modal pembuatan sebesar USD 44 juta (sekitar Rp 546 miliar), film yang dibintangi James Franco ini telah meraup penjualan sebesar USD 15 juta (sekitar Rp 186 miliar) melalui online dalam empat hari pertama. "Sejak Sabtu, 27 Desember, termasuk semua platform distribusi online, 'The Interview' telah disewa atau dibeli secara online lebih dari 2 juta kali," terang juru bicara SPE.
Hasil ini melebihi perkiraan pendapatan sebanyak USD 2,8 juta (sekitar Rp 34,7 miliar) yang dihasilkan film tersebut dalam periode waktu yang sama di bioskop. Padahal, film Seth Rogen ini hanya dirilis secara terbatas.
Film ini dirilis sejak 24 Desember lalu melalui empat channel digital yaitu Google Play, YouTube Movies, Xbox Video Microsoft dan website khusus www.seetheinterview.com. Penyewaan film dihargai USD 5,99 (sekitar Rp 74 ribu) sedangkan pembelian dibanderol USD 14,99 (sekitar Rp 186 ribu). iTunes Apple pun akhirnya juga ikut bergabung menayangkan film ini.
Sumber
(cz)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar